Solusi Terapi Kista Herbal Alami Rekomendasi Boyke

Berlangganan

Penjelasan Kista Jinak Bisa Menjadi Ganas (2)

Ini Penjelasan Kista Jinak Bisa Menjadi Ganas. Anda pasti merasa resah saat di fonis menderita kista oleh dokter. Kita simak bersama penjelasannya.

Penjelasan Kista Jinak Bisa Menjadi Ganas

Kista dermoid cenderung terjadi pada wanita muda. Kista ini bisa menghilang dengan sendirinya jika ukurannya masih kecil. Kista jenis ini jarang berkembang menjadi kanker.
Berbeda dengan cystadenoma dan endomentrioma. Kedua jenis ini memang tergolong jinak. Namun, keduanya berpotensi memiliki sel kanker.
Kista ganas
Kista ini mengandung sel-sel kanker yang menyebabkan kanker ovarium. Pada umumnya, kista ganas terdiri dari kista jinak yang berubah menjadi ganas karena terlambat untuk diobati.
Lalu Bagaimana Mendeteksi Kista Ganas?
Ada tiga cara yang dapat membantu Anda mengetahui apakah kista yang Anda miliki berpotensi menyebabkan kanker atau tidak.
-Status menopause: Seorang wanita yang telah menopause berpotensi lebih tinggi memiliki kista yang bersifat kanker. Menopause didefinisikan sebagai berhentinya siklus menstruasi seorang wanita. Umumnya hal ini terjadi pada wanita berusia 50 tahunan.
-Tes darah CA-125: Kadar CA-125 pada seorang penderita kanker ovarium umumnya tinggi. Anda berpotensi memiliki kista yang bersifat kanker jika kadar CA-125 Anda tinggi. Namun, ini tidak bisa menjadi satu-satunya Kadar CA-125 seorang wanita juga bisa meningkat ketika ia menstruasi, hamil, atau memiliki kista jinak.
-Ultrasonografi atau USG: Cara ini bisa digunakan untuk mendeteksi jenis, ukuran dan letak. Selama pemeriksaan, dokter akan menempatkan alat USG pada perut Anda dan selama itu isi rongga panggul Anda bisa terlihat pada sebuah layar monitor.
Anda tidak bisa memakai satu cara saja untuk mendeteksi apakah kista bersifat kanker atau tidak. Ketiga hal di atas perlu dipertimbangkan secara bersamaan untuk menentukan langkah penanganan yang tepat untuk kista Anda.
Lakukan pemeriksaan rutin demi mengetahui perkembangan kista Anda. (abs/alodokter.com)